Rabu, 17 September 2008

awal kerja banyak pengalaman seru....

hmmm ternyata Fans gw si renny rajin kasih koment yah hehehe...
pengalam gw wkt kerja setelah lulus SMIP St. Theresia, gw masuk ke Bayu Buana Travel agent, ke bagian Operation team, dr theresia ada 21 anak fresh graduate yang masuk Buana, 5 org masuk operation team ada Helmy, budhi, benny, Pieter and Gw juga ada timo anak luar st. theresia, tugasnya operation team harus bisa semua hal antara lain ticketing,in/outbound Tour.jd kl ada cabang yang butuh kita bisa di kirim untuk di perbantukan, gw Pernah di kirim ke cabang PIM, sampai akhirnya gw minta di balikkin kepusat krn huhuhuhuhu gw di todong disana, di jegat 6org, mrk minta no pin atm gw, sempet mikir mau kasih no salah tapi takut di gebukin juga, so gw kasih deh, kejadiannya pas Lady di di makamkan.
Gak lama berselang masuk badai krismon, dr 21 teman2 dibuana ada yang bertahan ada juga yang di ajukan PHK sukarela, gw termasuk yang bertahan tapi di mutasi ke cabang, tepatnya ke Wisma Dharmala sakti. disana belajar banyak about ticketing dan tour krn cabang kudu bisa semuanyalah hehehe.
Thn 99 awal gua sempat mau tinggal di Perth, so gw resign dr Bayu buana dgn alasan move to Perth. tapi di sana gw gak betah, so after 1bln lebih gw balik Indo, di tawarin kerja sama teman gw di lion Tour. Lumayan di lion gw sekitar 2,5thn trus di Pindah Ke Lion Air, sebuah Proyek airlines baru yang merupakan obsesi sang owner untuk bisa sejajar minimal dgn SQ, dan terbukti sekarang Lion air menjadi Maskapai terbesar di indonesia dengan peringkat pertama, mengalahkan Garuda.
Selepas dr Lion Tour dan Lion Air, gw masuk ke Missie tour. Banyak juga pengalaman yang gw dapat disini, mulai dr jualan paket tour, kalau masalah ticket mah sudah makanan sehari2. sampai di kasih kesempatan sama Ibu Wetty (ownernya) bawa tour ke australia, surprise seh nervous juga tp hmmm bener2 asik bgt.belajarnya bener2 otodidak, Tour pertama ke aussie bulan dapat tamunya ramah2 pas musim dingin disana, jd bersalju ria juga deh hehehhe bener2 asik, tour ke 2 bulan dec pas lebaran musim panas tapi disana gak panas2 amat sepanas jakarta :) sayang gak lama gw gabung di Missie Tour krn gw punya obsesi, punya usaha sendiri, so with my best friend, gw iseng2 bikin Travel deh so far dr 2003-saat ini masih running :)...

next topic apa yah mau tempat2 asik apa temen2 gw yang unik?!?!
berlanjut di

Tidak ada komentar: