Rabu, 17 September 2008

sawadeekrap, welcome to Thailand

sawadeekrap...selaogan ini kerap terdengar kalau kita sedang berada di Negri Gajah Putih atau Thailand nama resmi: ราชอาณาจักรไทย Ratcha Anachak Thai; juga Prathēt Thai
Dengan Mayoritas penduduk beragama Budha, org Thailand terkenal akan keramahannya.
Kota Bangkok, hampir sama dengan Jakarta, problem kemacetan menjadi salah satu topik lama yang terdengar saat local gude membawa kami keluar dr Airport.
Pemerintahan di Thailand diPimpin oleh seorang Perdana mentri, kepala negara di pegang oleh seorang raja, yaitu BhumibolAlduyadej.
Umumnya jika kita berkunjung ke Bangkok pastinya kita akan di ajak mengunjungi Grand Palace, Komplex istana Raja dari abad ke 18- pertengahan abad ke 20,dengan luas keseluruhan mencapai 218.400m2 di kelilingi tembok sepanjang 1900m. Didalam komplex istana ini kita juga bisa melihat emerald budha dan ada upacar pergantian baju untuk patung budha sesuai degan musim tiap thnnya yang hanya bisa di lakukan oleh sang Raja,setelah berkeliling kita di ajak menyusuri sungai (Chao) Praya. Denagn perahu kecil kita di bawa melihat rumah penduduk dari panggung juga ada beberapa pedagang di kapal terapung dan juga bisa membikan makan ikan, dimana ada anggapan kalau Roti yang kita berikan dimakan maka permohonan kita akan di kabulkan.
Selesai biasanya kita akan di ajak menuju ke Pataya, on the way ke pataya kita bisa singgah ke Tiger Zoo, ada bermacam2 hewan disana ada macan, gajah, babi,buaya, juga ada sirkus2an pernah lihat balap Babi dan babi yang bisa berhitung? disini tempatnya. setelah capek kita menuju kota pataya, pantainya bisa di bilang mirip dengan Ancol, berbeda jauh dengan Phuket yang hampir sama dengan Kuta bali. Kehidupan malam di Pattaya sebagai kota pantai menarik sekali, Banyak bar bar di kanan kiri jalanselain itu banyak juga PSK baik wanita, pria maupun waria, yup benar tinggal pilih, semua serba ada hanya hati2 penyebaran virus HIV di Thailand termasuk yang tertinggi, kl mau have fun go mad, jgn lupa daratan yah.
dipataya ada walking street isinya bar dan resto2 juga ada boyztown untuk penyuka sejenis bisa menemukan dunia dan kebebasannya disini.
kembali ke Bangkok, biasanya saat perjalannya kembali ke bangkok kita akan singgah ke taman bunga yaitu Nong Noch Villeage, selain melihat tanaman khas Thailand kita juga bisa melihat pertunjukan seni dan budaya juga pertunjukan Gajah.
Di Bangkok sendiri ada Weekend Market, Yaitu Cha tu cak, smeua ada di sini ibaratnya mau cari kerbau sampai mobil bisa disini dan chatucak terkenal karena murah dan bisa di tawar, selain juga ada Mabunkrong MBK yah ibarat ITC Mangga Dua jakarta, kl kehidupan malam di Bangkok juga seru loh, coba dtang ke daerah Patpong, red distric di Bangkok macem2 ada
Thai girl show, Gogo boys, massage, diskotik, kumplit tumplek blek di 1 area hehehhe
Kalau phuket kami hanya main di sekitar pantai saja, dan ada jalan apa yang lupa namanya kala malam tidak ada kendaraan yang lewat, hanya untuk pejalan kaki dan kanan kiri ada banyak bar serta resto, hanya saja di daerah phuket ini lebih ketat aturannya, untuk nudity tidak di perbolehkan
so wanna come to Thailand?!?!

Tidak ada komentar: